Perkantoran Kota Grogol Permai Blok C15
+62-21 5696 1884
+62-21 566 1666

Menilik Tren Digital Marketing di Tahun 2017

Maraknya penggunaan internet dan media digital saat ini menjadikan digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan para pebisnis. Melalui survei yang dilakukan oleh Smart Insight, para pemasar di seluruh dunia diminta untuk memilih satu teknik pemasaran yang paling berpengaruh pada bisnis mereka di tahun 2017.

Ditambah lagi saat ini banyak sekali muncul bisnis-bisnis online sehingga digital marketing banyak dipilih sebagai strategi pemasaran bisnisnya. Menurut hasil survei dari Smart Insight, ada 14 tren digital marketing yang paling berpengaruh bagi bisnis di tahun 2017.

Tren Digital Marketing di Indonesia Tahun 2017

Lalu, bagaimana dengan tren digital marketing di Indonesia? Tidak berbeda jauh. Di Indonesia, tren digital marketing yang paling berpengaruh dan banyak digunakan oleh para pebisnis ialah teknik social media marketing, mobile marketing dan content marketing.

Sampai saat ini, social media masih menjadi raja digital marketing di Indonesia. Hal ini sejalan dengan jumlah pengguna social media Facebook, yang terbanyak adalah dari Indonesia. Setelah Facebook, social media yang marak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Instagram. Posisi ketiga diduduki oleh YouTube sebagai social media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indoneisia. Selain itu, isi pesan yang diposting di social media juga harus diperhatikan. Itulah mengapa banyak strategi pemasaran yang memanfaatkan tiga saluran ini sebagai upaya menjangkau konsumennya.

Selain social media, mobile marketing juga penting. Kini banyak kita temui orang-orang yang selalu membawa ponselnya ke mana pun. Seolah mereka tidak bisa dipisahkan. Dengan begitu, teknik mobile marketing kerap digunakan oleh pemasar untuk menjangkau target konsumennya. Mobile marketing ini meliputi mobile advertising serta optimasi tampilan website yang mudah untuk diakses melalui ponsel.

Terakhir, content marketing perlu diperhatikan. Membuat konten yang menarik konsumen untuk melirik website dan mengenal bisnis Anda memerlukan strategi khusus. Di sinilah kemampuan memaksimalkan konten postingan dengan SEO (Search Engine Optimization) dibutuhkan. Dengan konten yang menarik serta SEO friendly, kemungkinan postingan Anda akan dibaca akan semakin tinggi.

Untuk itu, ketahui ‘aturan main’ dalam bisnis online jika ingin menjalankannya secara professional. Semoga informasi ini dapat membantu.

sumber:

http://infodigimarket.com/tren-digital-marketing/